Demi Bakar Lemak, Kapan Waktu Terbaik Minum Teh Hijau?

Demi Bakar Lemak, Kapan Waktu Terbaik Minum Teh Hijau?

Teh hijau dikenal mendukung diet menurunkan berat badan. Simak waktu terbaik minum teh hijau agar bisa nikmati manfaatnya.

Teh hijau tinggi kandungan antioksidan sehingga dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan. Bahkan sejak berabad-abad silam, pengobatan tradisional China sudah menggunakannya untuk beragam masalah kesehatan.

Menukil dari Times of India, teh hijau membantu menurunkan berat badan dengan membuat metabolisme tubuh lebih efisien. Katekin, komponen antioksidan pada teh hijau, jadi senyawa yang mendorong metabolisme.

Lantas, kapan waktu terbaik minum teh hijau guna menurunkan berat badan?

Ternyata waktu terbaik minum teh hijau adalah sebelum berolahraga. Kenapa?

Mengutip dari Healthline, riset pada 12 pria menemukan, minum ekstrak teh hijau sebelum olahraga meningkatkan pembakaran lemak sebesar 17 persen dibanding dengan plasebo.

Studi lain pada 13 wanita menunjukkan, minum 3 porsi teh hijau sehari sebelum olahraga dan satu porsi lagi 2 jam sebelum olahraga mampu meningkatkan pembakaran lemak selama berolahraga.

Tak hanya meningkatkan pembakaran lemak, riset lain membuktikan teh hijau mampu mempercepat pemulihan tubuh usai latihan yang intens.

Di sisi lain, teh hijau juga mampu memberikan manfaat ketika diminum di pagi hari.

Teh hijau dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi. Hal ini berkat kandungan kafein yang bertindak sebagai stimulan, yang mampu meningkatkan atensi dan kewaspadaan.

Berbeda dengan kopi dan minuman berkafein lain, teh hijau mengandung l-theanine, yakni asam amino yang bersifat menenangkan. Mood pun terjaga tanpa kehilangan fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *