Biar Enggak Pingsan, Ikuti 5 Tips Sehat Ini Sebelum Upacara 17 Agustus

Biar Enggak Pingsan, Ikuti 5 Tips Sehat Ini Sebelum Upacara 17 Agustus

Perayaan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus identik dengan upacara. Agar tetap sehat dan tak pingsan saat upacara di tengah cuaca panas terik, simak tipsnya berikut ini.

Upacara biasanya digelar di pagi hari, saat matahari sedang lumayan terik.

Berdiri dalam waktu yang lama di lapangan terbuka jadi tantangan tersendiri saat upacara. Tak jarang, seseorang bisa kepanasan sampai pingsan.

Karena itu, penting untuk mengikuti beberapa tips sebelum ikut upacara 17 Agustus agar tidak pingsan gara-gara cuaca panas.

Berikut tipsnya:

1. Tetap terhidrasi

Minum banyak air putih di tengah kewajiban melaksanakan upacara 17 Agustus sangatlah penting. Hal ini perlu dilakukan agar tubuh tetap terhidrasi dan tidak kekurangan cairan.

Pasalnya, saat berada di tengah cuaca panas tubuh akan mudah berkeringat dan cairan tubuh banyak yang keluar.

2. Makan buah dan sayur

Sebelum mengikuti upacara bendera, sebaiknya rutin makan buah dan sayur. Kedua makanan ini bagus untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi serta terpenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya.

3. Jangan lupakan sunscreen

langsung yang berbahaya untuk kesehatan.

4. Batasi kafein

Jangan minum kopi sebelum ikut upacara. Sebab kafein membuat Anda mudah merasa haus dan menyerap cairan tubuh lebih banyak. Alih-alih kopi, pilihlah air putih dan buah-buahan yang mengandung air sebelum berangkat upacara.

5. Hindari makanan tertentu

Selain kopi, Anda juga disarankan mengonsumsi protein yang bisa meningkatkan panas tubuh. Mulai dari makanan pedas, bawang, kentang, bahkan brokoli bisa meningkatkan panas tubuh sehingga ada baiknya Anda menghindarinya saat hendak mengikuti upacara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *