Rahasia Diet Amel Carla Turunkan BB 13 Kg, Batasi Nasi Putih

Rahasia Diet Amel Carla Turunkan BB 13 Kg, Batasi Nasi Putih

Aktris Amel Carla buka-bukaan soal perjalanannya menurunkan berat badan sampai 13 kg. Apa rahasia diet ala Amel Carla?

Melihat sosok Amel Carla yang sekarang, publik tentu dibikin pangling. Ia tampil dengan tubuh langsing dan pipi yang agak tirus. Padahal dulu ia diingat sebagai gadis dengan poni rata dan pipi berisi.

Amel bercerita dirinya sudah menjalani program penurunan berat badan sejak 2019. Dia berkonsultasi dengan dietisien demi mencapai berat badan ideal.

Program berjalan secara bertahap di mana ia menyesuaikan menu makanan dan porsinya serta rutin berolahraga. Cara ini, menurut dia, lebih sehat dan membantunya mempertahankan berat badan.

“Puncak turunnya itu akhirnya di 2020, itu pas lagi rajin banget sepedaan karena kardio. Yang biasanya santai-santai aja, terus tiba-tiba kardio kan badan juga kaget. Jadi turun ada 7 kg itu selama 2020,” ujar Amel seperti dilaporkan

Batasi nasi putih

Program penurunan berat badan menuai hasil memuaskan. Berat badan Amel turun hingga 13 kg. Meski demikian, Amel tetap menerapkan pola hidup sehat.

Pun ia mengaku sedang membatasi nasi putih. Hanya di momen tertentu ia masih makan sushi atau nasi goreng. Selebihnya ia sering mengganti nasi putih dengan porang.

Porang, iles-iles atau populer dengan sebutan shirataki dikenal memiliki kandungan kalori rendah.

Amel berkata dirinya tidak banyak mengeliminasi makanan yang biasa dikonsumsi. Namun ia memastikan bahwa apa yang dikonsumsi mengandung nutrisi lengkap.

Bahkan ia masih mengonsumsi jeroan atau organ hewan yang sering dicap tinggi kolesterol.

“Kalau model jeroan aku masih makan kok, makanya kita olahraganya banyak biar makannya juga banyak,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *