Koleksi 3 Chery di Garasi Alan Budikusuma

Koleksi 3 Chery di Garasi Alan Budikusuma

Pasangan pebulutangkis legendaris Susi Susanti dan Alan Budikusuma mengaku punya tiga mobil Chery yang mengisi garasi rumahnya, mulai dari Tiggo 8, Tiggo 5X dan Omoda 5.

Allan menyebut pertama kali ia terpincut Chery saat ditawari Tiggo 8 ketika Chery mengumumkan hadir kembali di Indonesia pada 2022.

“Awalnya saya kepincut sama Tiggo 8 dan sekarang sudah coba Tiggo 5X. Jadi dari sisi handling dan tentunya juga safety ya, karena kendaraan ini kan sangat responsive dan kencang dan safety perlu buat saya,” kata dia di ICE, BSD, Sabtu (27/7).

Di samping itu Alan menjelaskan saat ini ia tengah intens menggunakan Tiggo 5X lantaran dimensi bodinya yang ringkas dan irit bahan bakar.

Menurut dia konsumsi bahan bakar saat memakai Tiggo 5X di dalam kota Jakarta tembus 13 kilometer per liter dalam kondisi jalanan ramai lancar.

Ia juga mengklaim fitur keamanan yang dimiliki Tiggo 5X terbilang mumpuni, sehingga mobil itu juga kerap ia berikan kepada istrinya untuk kebutuhan mobilitas.

“Terutama seperti yang saya bilang, kita kan cari yang safety ya. Karena di Jakarta kan kita suka was-was, tapi sejauh ini aman. Terus kebutuhan kalau belanja kan banyak, itu (kompartemennya) cukup besar,” timpal Susi.

Calon konsumen yang hendak membeli Tiggo 5X bisa mengunjungi pameran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) dan mendapat harga spesial yakni Rp239 juta untuk varian Classic dan Rp269 juta untuk varian Champion untik 1.000 pembeli pertama.

Tenaga penjual Chery di GIIAS 2024 juga memberikan potongan harga hingga Rp30 juta untuk Tiggo 5X.

Tak hanya kepincut dengan ketiga model mobil bensin saja, Alan juga mengaku tertarik dengan mobil listrik besutan Chery yaitu Omoda E5.

Ia mengaku sudah lama memesan Omoda E5 namun belum kunjung menerima unit karena mengutamakan customer lain dahulu.

“Dan yang keempat lagi pesan mobil listriknya. Omoda E5 yang biasa. Itu sudah dipesan, sudah lama. Tapi biarkan customer dulu (yang dapet unitnya), karena mereka antusias,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *